Jumat, 20 September 2013

Smk N 1 Sanden Mendapat Lisensi E-learning Dari Microsoft

Bantul, www.jogjatv.tv – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan wawasan siswa dalam ilmu komputer, terutama sistem perangkat lunak, SMK N 1 Sanden mengadakan kerja sama dengan Microsoft, perusahaan penyedia perangkat lunak terkemuka, untuk memberikan pelatihan khusus program baru bagi siswa. Sebelum melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sekolah, perwakilan dari Microsoft Indonesia melakukan tinjauan ke ruang laboratorium komputer milik SMK N 1 Sanden.
 Dalam kesempatan yang sama, para siswa juga mendapatkan penjelasan langsung mengenai sistem pembelajaran e-learning dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office 365.


Program Director Microsoft e-Learning Course (MELC) Indonesia, Hariono Ginoto menuturkan, program kemitraan ini merupakan jawaban atas keluhan sekolah mengenai mahalnya harga perangkat lunak asli. Dengan jalinan kerjasama ini, sekolah akan mendapatkan lisensi resmi bagi siswanya selama satu tahun dengan harga terjangkau . SMK N 1 Sanden sendiri merupakan satu-satunya sekolah formal di DIY yang mendapat lisensi MELC Indonesia.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Sanden, Slamet Raharja, menuturkan untuk tahap pertama,  baru 40 siswa dan guru dari jurusan perangkat lunak yang mendapatkan lisensi dari MELC Indonesia. Jika hasil dari kerjasama mampu meningkatkan kualitas siswa, maka tidak menutup kemungkinan di tahun mendatang seluruh siswa dan guru akan diusulkan untuk mendapatkan lisensi untuk fasilitas e-learning tersebut.

See more : http://www.jogjatv.tv/berita/06/09/2013/smk-n-1-sanden-mendapat-lisensi-e-learning-dari-microsoft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar